Antonio Conte Pelatih Baru Inter Milan Optimis Dan Percaya Diri Untuk Akhiri Kekurangan Scudetto

Antonio Conte Pelatih Baru Inter Milan Optimis Dan Percaya Diri Untuk Akhiri Kekurangan Scudetto

Pelatih baru asal Italia berusia 49 tahun, Antonio Conte yang baru saja diangkat menjadi pelatih Inter Milan di tahun 2019 ini. Ia merasa optimis dan penuh dengan percaya diri yang tinggi bahwa timnya mampu mengakhiri paceklik gelar scudetto. Bahkan, seperti yang di kabarkan, Conte menyebut bahwa Inter Milan adalah tim yang tidak memiliki batas.

Alasan Inter Milan menunjuk Antonio Conte untuk menjadi pelatih yang baru saja di mulai pada musim 2019/20. Karena posisi ia sebagai pelatih, menggantikan peran pelatih sebelumnya yang sudah di tekuni oleh Luciano Spalletti. Sekarang ia sudah bisa di sebut mantan Pelatih Inter Milan usia 60 tahun ini sudah mengabdi dari tahun 2017-2019 terakhir tahun ini lamanya.

Perjalanan baru saja di mulai Antonio Conte dimana ia mendapatkan misi yang cukup sulit di Inter Milan. Dia harus membawa klub untuk mengakhiri paceklik gelar scudetto yang sudah berlangsung selama delapan musim. Atau, paling tidak bersaing untuk scudetto. Ia akan berusaha dengan maksimal demi mengerjakan tugasnya ini.

“Sudah delapan musim Inter Milan belum berjuang untuk scudetto. Mari kita mengubah kondisi ini,” ucap Antonio Conte pada GQ. Sebagai informasi, terakhir kali Inter Milan meraih scudetto terjadi pada musim 2009/10 silam.

Conte merasa cukup optimis dengan penuh rasa percaya diri dengan misi target yang ditetapkan dan ia mampu. Mengapa dia begitu optimis ya? Karena dia merasa berada di lingkungan yang tepat dan nyaman untuk menjadi seorang pelatih. Pelatih kelahiran tahun 1969 berusia 49 tahun menyebut ada banyak pemain dengan kemampuan yang luar biasa, yang juga mempunyai peran penting yang bakal mendukung langkahnya dan ia begitu bangga karena saling bergotong royong.

“[Direktur Inter Milan, Beppe] Marotta sangat membantu. Dia sudah banyak meraih kemenangan. Ketika saya berbicara dengan Presiden [Steven] Zhang, saya terkejut dengan tekadnya. [Pierro] Ausilio juga memiliki gagasan yang sangat jelas,” paparnya.

Unlimited

Selain mendapat dukungan yang kuat juga dari jajaran direksi dan petinggi klub, Antonio Conte juga akan mengubah tata didalam ruang ganti. Dia akan membangkitkan gairah dan semangat para pemain lebih lagi, dan tentunya memberikan motivasi bahwa Inter Milan adalah tim yang hebat. Dan perjalanan tim benar-benar harus fokus dan komit agar bisa mendapatkan pencapaian yang menjadi target.

“Inter adalah klub yang ambisius, di mana semua orang mendayung ke arah yang sama. Hal pertama yang akan saya sampaikan kepada para pemain adalah bahwa mereka tidak memiliki batasan,” papar Conte.

Terlepas dari hal tersebut, dia juga akan membuat Inter Milan memiliki sebuah harapan untuk para pemain tidak gampang menyerah. mantan pelatih Juventus ini punya tekad besar untuk kembali membawa Inter Milan pada era kejayaan. Dan dapat bersaing dengan sehat pada beberapa klub lainnya.

“Saya menciptakan harapan. Ketika saya menuliskan sebuah petualangan baru, klub akan memiliki eksptasi yang besar. Keyakinan pemain akan meningkat, para penggemar juga akan memiliki harapan yang besar.” ujar pelatih.

“Saya harus menerima kenyataan bahwa mungkin pada awalnya peluang kami menang hanya satu persen. Yang penting itu [harapan] ada,” tegas Antonio Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *