Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos Mulai Merasakan Keraguan, Karena Tidak Dipercaya Oleh Zidane

Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos Mulai Merasakan Keraguan, Karena Tidak Dipercaya Oleh Zidane

Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos mulai memberikan isyaratnya akan masa depannya yang belum pasti miliki Los Blancos. Ceballos berharap dan mempunyai keinginan untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak, dan dia merasakan sulitnya mengejar, jika terus bertahan di skuad Zinedine Zidane, karena pada dasarnya ia tidak di percaya oleh Zidane.

Pada musim lalu 2018/19 sekarang, Ceballos sebenarnya juga sempat jadi pilihan utama di era Julen Lopetegui. Namun, berjalannya waktu saat pemecatan sang pelatih, dia mulai kehilangan tempat di skuad utama.

Sampai akhirnya Ceballos berada dalam kendali Zidane, pada dua musim yang lalu. Karena saat itu, pembelian Ceballos sempat diragukan, sebab Madrid sudah punya trio Modric-Kross-Casemiro yang tidak bisa tergantikan dengan pemain lain. Artinya, Ceballos bakal menempatkan posisinya dibangku cadangan.

Kekhawatiran dan kegelisahan itu terbukti, sejak mendarat di Santiago Bernabeu, menit berjalannya waktu saat ia bermain Ceballos sudah jauh dari harapannya. Dia lebih banyak diposisikan dan dicadangkan, bahkan ketika salah satu dari trio gelandang tetap itu tidak bisa bermain. ia tetap pada posisinya.

Kini, jelang musim 2019/20 mendatang, Ceballos tidak mau mengulangi kesalahan dan masa depannya seperti dulu. Dia tahu Zidane bakal merombak skuad besar-besaran, dan dia sudah berdiskusi membicarakan kedepannya langsung dengan sang pelatih.

“Zidane telah bersikap sangat jelas pada saya. Saya sudah menerima penjelasannya. Saya terikat kontrak dengan klausul rilis yang sangat tinggi. Kontrak saya masih tersisa empat tahun, dan saya ingin sukses di Real Madrid,” kata Ceballos kepada¬†Marca.

“Jika pergi, saya ingin bermain pada tim di mana saya bisa merasa penting. Saya ingin membuktikan bahwa saya bisa bersaing di tim mana pun di Eropa.” ujarnya.

“Saya pemain muda yang ingin sukses jadi saya tidak ingin melewati satu tahun lagi tanpa bermain,” imbuhnya.

Kepercayaan Pelatih

Ceballos sangat merasakan bahwa sampai sejauh ini ia belum juga mendapatkan kepercayaan penuh dari Zidane. Jika ada yang nanya soal buktinya, maka Zidane mengambil contoh saat perannya di timnas Spanyol yang lebih baik ketimbang saat bermain untuk Madrid.

“Saya memulai musim dengan baik bersama Lopetegui, lalu saya mundur ke bayang-bayang. Hal yang paling penting bagi pemain adalah untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih,” lanjutnya.

“Di tim nasional, saya merasa bahwa saya adalah pemain penting, saya merasa menjadi kunci permainan,” tutupnya.

Namun komentar yang ditunjukkan pada khalayak ramai, Ceballos sendiripun masih abu-abu artinya masih belum tepat dan adanya keraguan yang saat ini ia rasakan. Tetapi adanya kabar besar kemungkinan dia bakal dilepas Real Madrid ke klub lain di luar Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *