Lionel Messi Cetak Gol Salah, Mengakibatkan Timnya Kalah Dan Ia Harus Menerima Resikonya

Lionel Messi Cetak Gol Salah, Mengakibatkan Timnya Kalah Dan Ia Harus Menerima Resikonya

Timnas Argentina harus menerima lapang dada dengan kekalahan perolehan skor 2-0 pada laga perdana Copa America 2019 dengan melawan Kolombia, pada hari Minggu tanggal 16 juni 2019 dua hari yang lalu. Pasca laga, publik dengan mudah menemukan siapa yang jadi ‘kambing hitam’. Yaitu pria berusia 31 tahun Lionel Messi.

Secara publik secara umum dengan cepat, bahkan para pendukung timnas Argentina, langsung mengkritisi performa Lionel Messi usai Argentina menelan kekalahan. Seolah, semua terjadi hanya karena kesalahan Messi seorang. Memang ada saatnya posisi Lionel Messi harus menerima disalah-salahkan oleh para pendukung.

Alasan yang keluar juga sudah sangat klasik. Lionel Messi-nya Argentina berbeda dengan Lionel Messi-nya Barcelona. Lionel Messi hanya setengah hati saat bermain di Argentina. Dan masih masih banyak lainnya.

Namun, apa benar begitu?

Penyerang timnas Kolombia, Radamel Falcao, menyebut bahwa Lionel Messi sudah berupaya keras pada saat berjumpa timnya. La Pulga sudah membuat barisan pertahanan Kolombia menjadi kebingungan meski harus menelan kegagalan saat mencetak gol sekalipun.

“Lionel Messi nyaris mencetak gol saat melawan Kolombia. Tetap, dia yakin bakal mampu mengkonversi peluang jadi gol pada beberapa pertandingan yang akan datang,” ucap Falcao dikutip dariĀ Goal International.

Ini Yang Harus Ditanggung Lionel Messi

Radamel Falcao tidak terkejut lagi ketika publik ramai-ramai menyalahkan Lionel Messi usai Argentina kalah dari Kolombia. Karena inilah yang tadi dikatakan, resiko menjadi pemain sekelas Lionel Messi yang harus di tanggung. Publik selalu berharap lebih dari pemain 31 tahun tersebut. Namun namanya setiap pemain pasti ada kalanya ia bisa berada dipuncak namun ia bisa berada di bawah juga. Bersabarlah untuk Messi yang harus menerima disalah-salahkan.

Dengan menyandang status sebagai mega bintang, salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, publik tidak ingin melihat tim yang diperkuat oleh Lionel Messi kalah. Bahkan, saat Messi bermain baik, juga masih tetap ada celah untuk mengkritiknya. Namun Messi memang sabar menerimanya.

“Jika Lionel Messi mencetak satu gol, maka publik akan meminta dua. Jika dia mencetak gol dari tendangan bebas, maka publik akan bilang bahwa pagar betis tidak dibangun dengan benar,” kata Falcao.

“Jika Argentina kalah, publik menyebut bahwa itu adalah salah Lionel Messi. Itu adalah resiko yang Anda terima jika Anda pemain terbaik dunia,” ucap bomber klub AS Monaco tersebut.

Pasca menelan kekalahan atas Kolombia pada laga perdana, Argentina akan berjumpa Paraguay pada laga kedua Grup B Copa America 2019. Laga tersebut akan digelar di Belo Horizonte pada hari Kamis tanggal 20 juni 2019 yang dilaksanakan pada pagi hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *