Otavio Dutra Tidak Memperlihatkan Tugasnya Mengikuti Latihan, Apa Penyebabnya?

Otavio Dutra Tidak Memperlihatkan Tugasnya Mengikuti Latihan, Apa Penyebabnya?

Bek Persebaya Surabaya berusia 35 tahun, Otavio Dutra tak kunjung memperlihatkan tugasnya mengikuti latihan. Meskipun pemain asal Brasil tersebut sudah menjalani pemeriksaan terakhir pada hari Kamis, tanggal 13 Juni 2019 minggu lalu. Hal ini sangat mengecewakan para pendukung dan juga agen bola di Indonesia, salah satunya adalah bet789club.com.

Menurut dokter tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana, salah satu penyebabnya karena Dutra masih harus mengembalikan kondisi fisiknya. Sehingga memilih berlatih di dalam ruangan. Mangkanya ia tidak kunjung menunjukkan diri.

”Dutra, kemarin pemeriksaan final setelah satu bulan operasi kondisi bekas operasinya sudah bagus,” kata dokter yang akrab disapa Tommy itu.

”Cuma memang sekarang ini prosesnya dia karena sudah lama tidak latihan, jadi sekarang proses adaptasi kondisi fisiknya. Dia sekarang lagi menjalani latihan di indoor, di gym,” sambungnya.

Namun diberitakan, dalam waktu yang tidak lama Dutra akan segera bergabung dalam latihan kembali. Kemungkinan setelah pertandingan leg pertama Piala Indonesia 2018/19 melawan Madura United. Ia sudah kembali pulih kembali dari kelemahan tubuhnya.

Adaptasi Pemakaian Topeng

Dikatakan Tommy, Dutra juga harus beradaptasi dengan memakai alat bantu yang akan dipakainya selama tiga bulan ke depan. Alat bantu tersebut berupa topeng pelindung wajah. Semoga saja alat bantu tersebut tidak benar-benar mengganggunya.

”Tentunya nanti selama sekitar 2 sampai 3 bulan dia akan pakai proteksi dengan masker yang kemarin sudah disiapkan juga, ada proses adaptasi untuk itu juga,” sambungnya.

Seperti yang di ketahui, Otavio Dutra harus beristirahat selama lebih dari sebulan karena mengalami fraktur tulang hidung akibat cedera yang dialami. Dia menjalani operasi dan proses penyembuhan untuk sembuh total dari cederanya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *